PT PAL Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Pemilik Hak Ulayat Melalui Bantuan Satu Unit Rumah Permanen

TSE GROUP24 views

Merauke, Suryapapua.com– Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Papua, PT Papua Agro Lestari (PAL) memberikan bantuan satu unit rumah permanen yang berlokasi di Kampung Phagabo, Distrik Ulilin,Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan kepada Richard Koula selaku pemilik hak ulayat pada (19/12).

Proses penyerahan diberikan secara simbolis oleh Corneles Hiariej Selaku pimpinan P  PAL dan didampingi oleh Mr. Park Jibae selaku GM (General Manager) Humas PPA MGT kepada Richard Koula sebagai penerima bantuan dan disaksikan langsung oleh management  PT PAL.

Foto bersama pihak perusahan bersama masyarakat di depan rumah Richard yang dibangun pihak perusahan – Surya Papua/IST
Foto bersama pihak perusahan bersama masyarakat di depan rumah Richard yang dibangun pihak perusahan – Surya Papua/IST

Richard Koula menyampaikan apresiasinya kepada pihak perusahaan yang telah memberinya bantuan “Saya berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan 1 unit rumah pribadi kepada saya dan keluarga,” katanya.

“Bantuan ini bertujuan agar bapak Richard dan keluarga mendapatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman,” ungkap  Corneles Hiariej Selaku pimpinan PT PAL.

Bangunan rumah permanen seluas 6 x 8 meter ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, ruang keluarga dan dapur di dalamnya.

Pemberian satu unit rumah ini bertujuan untuk kesejahteraan lingkungan sosial masyarakat Papua melalui program Corporate Social Contribution (CSC) kepada pemilik hak ulayat yang berada disekitar area perusahaan.

Bantuan bibit yang diberikan perusahan kepada pemilik ulayat – Surya Papua/IST
Bantuan bibit yang diberikan perusahan kepada pemilik ulayat – Surya Papua/IST

Selain memberikan bantuan satu unit rumah, PT PAL juga menyerahkan bantuan 50 bibit pohon buah – buahan.

PT PAL merupakan anak perusahaan dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua  yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *