oleh

PT Dongin Prabhawa Laksanakan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan

Mappi,Suryapapua.com-Sejumlah masyarakat Papua di Kampung Banamepe,  Distrik Edera, Kabupaten  Mappi  hadir dan mengikuti kegiatan bhakti sosial  kesehatan dan pelestarian lingkungan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Dongin Prabhawa (PT DP) pada Sabtu (5/11) ini, merupakan bagian dari Program Corporate Social Contribution (CSC).

Angga Pratama dari Klinik PT DP melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatan mereka melalui bhakti sosial kesehatan.

Dari hasil pemeriksaan, kebanyakan masyarakat mengalami tekanan darah tinggi. Itu dikarenakan sering mengkonsumsi daging rusa. Juga ditemukan infeksi saluran pernapasan Akut (ISPA) dan gangguan pencernaan di lambung.

Pemasangan papan atau spanduk perlindungan terhadap satwa – Surya Papua/IST
Pemasangan papan atau spanduk perlindungan terhadap satwa – Surya Papua/IST

“Saya berharap setelah diberikan obat-obatan, masyarakat di Kampung Banamepe ini menjadi lebih sehat,” Ungkap dr.Angga Pratama dalam rilisnya yang diterima Surya Papua Kamis (10/11).

Fasilitas dan akses kesehatan yang terbatas di kampung tersebut menyebabkan kurangnya penanganan penyakit yang dikeluhkan oleh masyarakat, diantaranya yakni  penyakit tekanan darah tinggi, gangguan lambung dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Setelah dilakukan pemeriksaan  diberikan juga obat-obatan dan vitamin yang sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan oleh masyarakat secara gratis.

Pada hari itu juga,  pihak perusahaan melakukan pemasangan papan perlindungan alam diluar area perusahaan dan kegiatan sosialisasi perlindungan lingkungan yang bertujuan untuk menghimbau masyarakat  agar  menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati seperti beberapa hewan endemik yaitu burung cendrawasih, burung kasuari dan rusa  yang hanya dapat dijumpai di wilayah Papua, agar populasinya dapat terjaga dengan baik.

Foto bersama pihak perusahan dan masyarakat setelah kegiatan dilaksanakan – Surya Papua/IST
Foto bersama pihak perusahan dan masyarakat setelah kegiatan dilaksanakan – Surya Papua/IST

“Saya sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan pihak perusahaan hari ini, saya berharap kunjungan – kunjungan seperti ini dapat diadakan lagi,” ungkap  Adam Yame,  selaku Sekretaris Kampung Banamepe.

PT Dongin Prabhawa merupakan anak perusahaan  dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *