Program Edukasi Sosial, Wujud Kepedulian Perusahan Terhadap Dunia Pendidikan di Papua

TSE GROUP29 views

Boven Digoel, Suryapapua.com–  Program edukasi sosial kembali dilaksanakan oleh Tunas Sawa Erma Group (TSE Group). Kali ini dilaksanakan di SD, SMP dan SMA  di wilayah Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel,  Provinsi Papua Selatan sejak 12-15 November 2022.

Kegiatan ini merupakan kepedulian TSE Group pada dunia pendidikan di Papua Selatan melalui Program Corporate Social Contribution (CSC).

Beberapa materi terkait pengetahuan umum seperti Pendidikan Kewarganegaraan, bijak bersosial media dan Bahasa Inggris yang menyenangkan kembali dihadirkan pada kegiatan ini.

Namun ada materi baru dihadirkan pada edukasi sosial kali ini yaitu materi mengenai cara berinvestasi yang disampaikan kepada pelajar di SMAN Asiki.

Siswa siswi sedang  mengikuti penjelasan dr. Firman Jayawijaya dari Klinik Asiki  sehubungan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) – Surya Papua/IST
Siswa siswi sedang mengikuti penjelasan dr. Firman Jayawijaya dari Klinik Asiki sehubungan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) – Surya Papua/IST

Pada materi cara berinvestasi ini para pelajar diberikan pengetahuan bagaimana mengelola uang yang bijak agar memiliki kebebasan secara finansial di masa depan.

Pengetahuan umum terkait kesehatan juga dihadirkan oleh pihak perusahaan pada kegiatan edukasi sosial kali ini melalui materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang disampaikan dengan baik oleh dr. Firman Jayawijaya dari klinik Asiki kepada para pelajar.

Di sela kegiatan,  Mr. Park Jibae selaku General Manager Humas PPA MGT yang hadir saat itu menyampaikan bahwa generasi muda harus giat dalam belajar sehingga dapat meraih cita – cita.

Selain itu Ia juga menyerahkan hadiah kepada seorang siswi asli Papua yang dapat menjawab pertanyaan kuis.

Salah seorang murid SD sedang diberikan pemahanan melalui gambar – Surya Papua/IST
Salah seorang murid SD sedang diberikan pemahanan melalui gambar – Surya Papua/IST

Program Edukasi Sosial yang dihadirkan oleh pihak perusahaan ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung pengembangan lingkungan sosial masyarakat Papua dan peningkatan sumber daya manusia terutama generasi muda melalui program-program sosialisasi terkait ilmu pengetahuan.

TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *