Pesawat Lion Air, Penyerempet Atap Garbarata Bandara Mopah Belum Terbang

Laporan Utama147 views

Merauke, Suryapapua.com–  Pesawat  Lion Air JT 797 yang menyerempet garbarata Bandara Mopah Merauke  hingga rusak kemarin pagi saat akan terbang ke Jayapura dan daerah lain, belum melakukan penerbangan.

Manager Lion Air Merauke Inggrid kepada sejumlah wartawan  Jumat (27/1/2023) menjelaskan, belum dipastikan kapan pesawat terbang kembali melayani penumpang ke berbagai daerah.

Sesuai rencana, jelas Inggrid, hari ini  sparepart pesawat tiba. Selanjutnya akan dilakukan pengerjaan. Lalu berapa lama pengerjaan, belum dipastikan pula.

Manager Lion Air Merauke, Inggrid – Surya Papua/Yulianus Bwariat
Manager Lion Air Merauke, Inggrid – Surya Papua/Yulianus Bwariat

Ditambahkan, khusus 126 penumpang yang batal terbang kemarin, hari ini sudah  diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air JT3953 tujuan Makassar-Jakarta. Sedangkan penumpang tujuan Jayapura,  difasilitasi menggunakan Lion Air JT794.

“Penumpang dibagi dua  flight (penerbangan) regular dan semua tercover. Lalu tak ada juga perubahan, schedule tetap normal sebagaimana biasa,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sayap kanan pesawat Lion Air  JT 797 menabrak atap  garbarata Bandara Mopah. Akibatnya, atap rusak dan beberapa fasilitas lain sampai terjatuh ke aspal di sekitar area bandara.

Selain itu, 126 penumpang yang hendak berangkat ke berbagai daerah, terpaksa  dibatalkan.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *