oleh

Peringati HGN ke-62, DPC Persagi Merauke Berbagi Kasih Dengan Kader Posyandu

Merauke, Suryapapua.com-Sebagai bentuk perhatian terhadap kader posyandu yang secara sukarela melaksanakan tugas serta tanggungjawabnya rutin setiap bulan, maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Merauke melakukan kunjungan sekaligus  berbagi kasih.

Kunjungan tersebut masih dalam rangkaian  peringatan Hari Gizi Nasional  (HGN) ke-62 yang difokuskan di wilayah Distrik Sota Selasa (25/1). Selain berdialog, juga pemberian sembako kepada kader posyandu secara simbolis.

Ketua HGN ke-62, Melkison M. Lamanepa kepada Surya Papua menjelaskan, kegiatan berbagi kasih itu, tidak lain sebagai suatu bentuk pengabdia kepada masyarakat, terutama kader posyandu.

“Memang kami fokuskan kali ini di Puskesmas Sota. Karena tahun-tahun sebelumnya,  kegiatan serupa lebih banyak dilaksanakan di kota. Itu atas ide serta kesepakatan Ibu Ketua DPC Persagi, Komariyah bersama semua pengurus,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tadi sore, jelas Lamanepa, tidak semua kader posyandu hadir. Hanya perwakilan enam orang dari total 37 kader yang tersebar di enam posyandu dalam wilayah Distrik Sota.

Pengurus DPC Persagi Merauke foto bersama dengan kader posyandu di Sota – Surya Papua/IST
Pengurus DPC Persagi Merauke foto bersama dengan kader posyandu di Sota – Surya Papua/IST

Sementara bingkisan yang disediakan sebanyak 37 paket. Nantinya  kader yang belum mendapatkan, akan diserahkan kepada petugas gizi untuk selanjutnya diberikan pada saat jadwal posyandu berlangsung.

Lamanepa mengakui, program seperti begini, sudah berlangsung sejak tahun 2019 silam. Jadi boleh dikatakan rutin dan itu atas koordiansi, kerjasama serta kekompakan DPC Persagi Kabupaten Merauke.

Untuk bantuan yang diberikan kepada kader posyandu, menurutnya, selain dari pengurus DPC Persagi, juga dari pihak lain yang sifatnya tak mengikat.

Ketua HGN ke-62, Melkison M. Lamanepa menyerahkan bingkisa kepada salah seorang kader posyandu – Surya Papua/IST
Ketua HGN ke-62, Melkison M. Lamanepa menyerahkan bingkisa kepada salah seorang kader posyandu – Surya Papua/IST

Rencana tahun depan, akan diplaning atau didiskusikan bersama sasaran kunjungan sekaligus berbagi kasih. Tetapi difokuskan di kampung agak jauh.

“Ya semua ini tergantung dari hasil kesepakatan bersama. Tetapi bahwa kami tidak lagi melakukan kegiatan dalam kota, tetapi bergeser ke tempat agak jauh pada tahun-tahun mendatang,” ungkap Lamanepa yang juga Sekretaris DPC  Persagi Merauke itu.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *