oleh

Penjabat Gubernur Papua Selatan: ‘Terimakasih Banyak Kepada Masyarakat Dari Empat Kabupaten’

Merauke, Suryapapua.com– Setelah tiba di Bandara Mopah Merauke, Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo didampingi empat bupati yakni Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Bupati Asmat, Elysa Kambu, Bupati Boven Digoel, Hengky Yaluwo serta Penjabat Bupati Mappi, Mikhael Gomar serta ribuan masyarakat menuju ke Patung Hati Kudus Yesus untuk berdoa bersama.

Dari pantauan Surya Papua Jumat (18/11), ibadah dipimpin Pastor Hengky Kariwop, MSC.

Usai ibadah, Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dan atau sepata dua kata.

“Saya hadir disini sebagai wakil pemerintah pusat. Terimakasih banyak kepada masyarakat dari empat kabupaten yang menjemput saya sekaligus memberikan dukungan atau support  menjadi penjabat gubernur,” ujarnya.Para bupati dari empat kabupaten dan ribuan masyarakat di Patung Hati Kudus Yesus – Surya Papua/Yulianus Bwariat

Dikatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2022, Provinsi Papua Selatan telah resmi hadir di Indonesia. Olehnya, masyarakat dari empat kabupaten di Selatan agar menyambut provinsi ini dengan suka cita dan kebahagiaan.

Sementara Penggagas Provinsi Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze dalam sambutannya mengatakan, Papua Selatan adalah rumah bagi seluruh masyarakat. “Saya mengapresiasi kepada negara yang  mengabulkan perjuangan PPS selama 20 tahun,” katanya.

“Jadi selama kurang lebih 20 tahun, kita mengetuk pintu dan akhirnya dibukakan. Terimakasih kepada  Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo yang mau menjalankan perutusan dari Tuhan. Mari kita semua dukung dan sukseskan beliau,” pintanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   :  Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *