oleh

‘Kami Harap Penjabat Gubernur Papua Selatan Dapat Menyatukan Masyarakat Empat Kabupaten’

Merauke, Suryapapua.com– Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Asmat, David Jimanipits meminta kepada Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo agar menjadi sosok yang mampu menyatukan semua masyarakat dari empat kabupaten yakni Merauke, Asmat, Boven Digoel serta Mappi.

Permintaan itu disampaikan David saat ditemui sejumlah wartawan di area VIP Bandara Mopah-Merauke Jumat (18/11). “Pak Apolo Safanpo adalah anak dari Selatan. Olehnya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sekaligus mempersiapkan segala sesuatu sehubungan  pemilihan gubernur definitif 2024,” pintanya.

Penjabat Gubernur, lanjut David, akan menjalankan tugas serta tanggungjawab sesuai tuposi yang diberikan negara yakni  mengurus roda pemerintahan selama dua tahun kedepan.

“Jadi tak ada yang namanya 100 hari kerja. Tetapi jelasnya adalah menata serta mengurus roda pemerintahan agar dapat berjalan baik sesuai harapan masyarakat dari empat kabupaten,” jelasnya.

Ditambahkan, masyarakat tak meminta dibangun ini atau itu, termasuk bantuan. Tugas utama beliau adalah menyiapkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar roda pemerintahan dapat berjalan.

“Betul Pak Safanpo putra dari Kabupaten Asmat. Ketika sudah menjadi penjabat gubernur, tentu akan menjadi pemimpin untuk empat kabupaten di wilayah Selatan,” katanya.

“Sekarang beliau adalah anak Marind, anak Muyu Mandobo, anak Asmat dan juga anak Mappi. Jadi mari kita bersatu mendukungnya,” pinta dia lagi.

Penulis: Yulianus Bwariat

Editor  : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *