oleh

Pengerjaan Jalan Bian-Okaba, Sujatmiko: ‘Itu Kewenangan Provinsi’

Merauke, Suryapua.com–  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merauke, Romanus Sujatmiko mengungkapkan, kondisi jalan  Bian-Okaba yang rusak dan terus  dikeluhkan masyarakat dari waktu ke waktu, sesungguhnya itu adalah tanggungjawab Provinsi Papua untuk  melakukan pengaspalan.

“Pemkab Merauke tak bisa mengambilalih  pengerjaan, karena akan menyalahi aturan,” ungkap Sujatmiko saat ditemui Surya Papua Kamis (24/3).

Namun demikian, jelas dia, setelah Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melakukan perjalanan ke Jakarta dan bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono pekan lalu,  ia diperintahkan agar tahun ini direncanakan  pengasalan.

“Jadi Pak Bupati Merauke memerintahkan kepada kami agar dikomunikasikan juga bersama Balai Jalan ,agar diprogramkan untuk dilakukan pengasalan, karena berkaitan juga dengan akan hadirnya Provinsi Papua Selatan (PPS) dalam waktu tidak terlalu lama lagi,” ujarnya.

Ditanya apakah tahun ini dilakukan pengaspalan, Sujatmiko  mengatakan, pihaknya tak bisa memastikan, karena ada prosedur penganggaran. Tetapi sudah ada perintah atau instruksi bupati sehingga  akan  segera ditindaklanjuti.

Dia mengaku, dalam setiap musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi, selalu diusulkan agar  pengerjaan ruas jalan Bian-Okaba itu, hanya tak ada tanggapan balik sampai sekarang.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *