oleh

Pemotongan Kue Tandai HUT Paroki Santa Theresia Buti, OMK Sukses Sebagai Panitia Penyelenggara

Merauke, Suryapapua.com– Usai perayaan misa yang dipimpin tiga konselebran yakni Pastor John Kandam, Pr, Pastor Jakob Priyono, Pr serta Pastor Samuel, MSC, dilanjutkan  rama-tamah bersama umat sebagai ucapan syukur atas hari ulang tahun (HUT) Paroki Santa Theresia Buti ke-70 tahun.

Dalam syukuran yang berlangsung Minggu (2/10), berbagai mata acara dilaksanakan, salah satunya adalah pemotongan kue oleh Ketua Dewan Paroki Santa Theresia Buti, Yoseph Gebze didampingi Pastor Jakob Priyono disaksikan sejumlah biarawati (para suster) serta perwakilan umat di atas panggung.

Hajatan atau peringatan ini, dimandatkan sepenuhnya kepada orang muda katolik (OMK) Santa Theresia Buti. Mereka mampu  melaksanakan tugas serta tanggungjawabnya dengan sangat baik dan mendapatkan apresiasi dari umat, dewan paroki serta para pastor dan juga suster-suster.

Ketua panitia, F Mauze sedang menyampaikan laporan kegiatan hingga puncak HUT  paroki – Surya Papua/Frans Kobun
Ketua panitia, F Mauze sedang menyampaikan laporan kegiatan hingga puncak HUT paroki – Surya Papua/Frans Kobun

OMK tak hanya mempersiapkan puncak HUT paroki, tetapi juga melaksanakan berbagai kegiatan atau perlombaan melibatkan umat dari lingkungan-lingkungan melalui olahraga, rohani serta bhakti social.

Sementara thema yang diusung dalam HUT tersebut yakni ‘Kepedulian yang Sejati.” Sedangkan sub themanya adalah dengan Teladan Santa Thereresia, Kita Tingkatkan Semangat Dalam Melayani Sesama yang Membutuhkan.

Ketua Panitia HUT Paroki Santa Theresia Buti, F Mahuze dalam laporannya mengatakan,  dengan kegiatan ini,  dapat menumbuhkan semangat pelayanan iman umat agar tetap bertahan dari berbagai tantangan.

Selain itu, juga terus membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan diantara umat, serta merawat semangat persatuan dan kesatuan dari waktu ke waktu.

Pembagian hadiah berupa piala kepada para juara – Surya Papua/IST
Pembagian hadiah berupa piala kepada para juara – Surya Papua/IST

“Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan yang berlangsung dari tanggal 3-25 September 2022 diantaranya olahraga, seni, rohani serta  bhakti social melibatkan umat dari masing-masing lingkungan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Mahuze menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk donatur hingga puncak HUT Paroki Santa Theresia Buti berjalan baik dan lancar.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *