oleh

Peduli Aspek Pendidikan, TSE Group Berikan Edukasi Sosial Bagi Sekolah- Sekolah di Pedalaman Papua

Boven Digoel, Suryapapua.com-Tunas Sawa Erma (TSE) Group kembali melaksanakan program edukasi sosial di sekolah – sekolah yang berada disekitar wilayah operasional perusahaan.

Kali ini Kegiatan dilaksanakan selama empat hari di sekolah-sekolah yang berada di Kampung Getentiri, Distrik Jair dan Kampung Ujungkia, Distrik Ki, Kabupaten Boven Digoel beberapa hari lalu.

Kegiatan yang dalam pelaksanaannya berkolaborasi dengan pihak sekolah, Polsek Jair dan Koramil 1711–13/GTR ini, merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) yang bertujuan untuk pengembangan lingkungan sosial masyarakat Papua khususnya di bidang pendidikan.

Foto bersama siswa-siswi usai kegiatan yang diselenggarakan TSE Group – Surya Papua/IST
Foto bersama siswa-siswi usai kegiatan yang diselenggarakan TSE Group – Surya Papua/IST

Selama empat hari berturut – turut materi demi materi berhasil disampaikan kepada pelajar-pelajar di sekolah SDN Getentiri, SMPN Ujungkia dan SMKN 3 Boven Digoel yang mengikuti program edukasi sosial dengan antusias tinggi.

Materi terkait sosial, ekonomi dan kesehatan seperti Pendidikan Pancasila, Kewirausahaan, Budidaya Tanaman Hidroponik dan penyuluhan kesehatan disampaikan pihak perusahaan.

Tidak kalah pentingnya materi tentang kenakalan remaja  disampaikan Kapolsek Jair, Arief Sulaiman serta Pelatihan Baris Berbaris (PBB)  dipimpin langsung anggota TNI Koramil 1711-13/GTR.

Dari rilis yang diterima Surya Papua Rabu (12/10), Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Boven Digoel, Ruvinus Nemokai menyampaikan pihak sekolah mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan  perusahaan.

“Mengingat beberapa sekolah yang berada di pedalaman Papua memiliki berbagai keterbatasan mulai dari fasilitas sekolah hingga tenaga pendidik. Sehingga dengan adanya program edukasi sosial yang dihadirkan pihak perusahaan, memberikan motivasi belajar bagi para pelajar,” ungkapnya.

Pimpinan Humas PPA MGT, Daniel Sim Ayomi menjelaskan, program edukasi sosial ini merupakan program terbaru dari TSE Group di pilar pendidikan.

Kapolsek Jair sedang memberikan materi untuk siswa-siswi – Surya Papua/IST
Kapolsek Jair sedang memberikan materi untuk siswa-siswi – Surya Papua/IST

Program  dimaksud, lanjut Ayomi, akan dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh sekolah – sekolah yang berada disekitar wilayah Perusahaan.

Untuk diketahui, TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *