oleh

Paroki Kumbe Dapat Bantuan Dana 20 Juta Bangun Gereja

-Ragam-101 views

Merauke, Suryapapua.com– Paroki Kumbe mendapatkan bantuan dana senilai Rp 20 juta dari  anggota DPR RI, Sulaeman Hamzah serta anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah.

Saat ditemui Surya Papua Kamis (30/12), Pastor Paroki Kumbe, Juven Saragih mengatakan, bantuan uang tunai yang diberikan itu,  akan diperuntukan  untuk pembangunan  dua gereja Katolik.

“Memang ada  dua gereja kami bangun. Hanya saja belum rampung pengerjaannya yakni Gereja Santo Petrus Domande dan Gereja Santo Yosep Kurik,” ujar Pastor Saragih di Kampung Domande.

Dikatakan, saat ini,  umat masih beribadah di gereja lama yang dinilai sudah tidak layak, juga kapasitas daya tampung  sangat terbatas.

“Bangunan Gereja Domande sudah mendekati pantai. Sehingga kita bangun di tempat yang agak jauh dari pantai. Kalau di Kurik bangunan sudah keropos,” katanya.

“Atas nama umat, saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Sulaeman Hamzah dan Ibu Fauzun yang telah memberikan bantuan dana tersebut. Kami akan menggunakan  dengan untuk penyelesaian dua gereja dimaksud,” katanya.

Penulis  :Yulianus Bwariat

Editor    :Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *