oleh

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Ratusan Bendera Merah Putih Dibagikan di Perbatasan RI-PNG

Merauke, Suryapapua.com– Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Merauke yang ‘dinahkodai’ Rekianus Samkakai melakukan aksi nyata dengan membagikan ratusan Bendera Merah Putih kepada beberapa kampung di Perbatasan RI-PNG menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77.

Saat ditemui Surya Papua, Selasa (2/8), Rekianus menjelaskan, pembagian seratusan lebih Bendera Merah Putih difokuskan di Dusun Yakyu, juga di Kampung Rawa Biru serta di Kampung Sota, Distrik Sota.

Untuk di Dusun Yakyu, jelas dia,  sebanyak 50 lembar Bendera Merah Putih, sedangkan Kampung Rawa Biru  27 lembar diserahkan. Lalu di Sota, sesuai permintaan kepala distrik untuk masyarakat setempat 50 lembar.

Seratusan Bendera Merah Putih yang dibagikan tiga hari lalu itu, jelasnya, sudah dipasang di rumah masing-masing, juga di sepanjang jalan dalam kampung.

Satgas Pamtas di Dusun Yakyu sedang bersama masyarakat siap melakukan pemasangan Bendera Merah Putih – Surya Papua/IST
Satgas Pamtas di Dusun Yakyu sedang bersama masyarakat siap melakukan pemasangan Bendera Merah Putih – Surya Papua/IST

“Bantuan Bendera Merah Putih khusus  di Dusun Yakyu, setelah dilakukan koorduinasi serta kerjasama dengan satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 123,” katanya.

Diharapkan dengan bantuan Bendera Merah Putih itu, agar masyarakat  di daerah perbatasan, ikut merasakan nuansa kemeriahan HUT Kemerdekaan RI.

“Juga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi warga setempat,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *