Menuju Pemilu Tahun Depan, DPC PKS Merauke Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Nilai Persatuan

Politik199 views

Merauke, Suryapapua.com– Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga nilai-nilai persatuan.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPC PKS Kabupaten Merauke, Slamet kepada Surya Papua Kamis (16/2). “Mari kita  semua di Papua Selatan, utamanya di Kabupaten Merauke  menjaga nilai persatuan,” pintanya.

Meskipun dalam pesta demokrasi itu (pemilu;red), ada perbedaan pilihan maupun dukungan, namun semua orang yang mendiami bumi Anim Ha agar tetap mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

“Kita tak boleh membeda-bedakan suku, agama dan etnis  dalam menghadapi perhelatan pemilu tahun depan,” katanya.

Slamet mengakui PKS berasaskan Islam. Namun Islam yang membawa persatuan, kasih sayang dan kelembutan. Sehingga harapannya agar  masyarakat tetap hidup  rukun dan damai menjelang pemilu tahun depan.

“Tak boleh membeda-bedakan antar etnis, suku dan golongan. Kita harus tetap bekerjasama agar apa yang dicita citakan untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Merauke bisa diwujudkan,” ujarnya.

“Meski kita beda agama, namun kita masih satu. Sehingga harus terus mengedepankan persatuan sebagai sesama anak bangsa dan anak manusia, juga saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” katanya.

Semboyang atau motto Kabupaten Merauke yakni Izakod Bekai, Izakod Kai -Satu Hati Satu Tujuan harus dijaga. “Mari kita wujudkan Merauke istana damai dan istana cinta kasih,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *