oleh

Mendagri Tiba Besok Di Merauke, Agenda Penyerahan Simbolis Bendera Merah Putih

Merauke, Suryapapua.com– Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian akan tiba Jumat (12/8)  besok pagi dengan pesawat. Selanjutnya  melakukan penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih , dari  jumlah 10 juta untuk seluruh Indonesia menjelang Hari Ulang  Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat melakukan pertemuan bersama para Ketua RT/RW se-Distrik Merauke Kamis (11/8). Menurutnya, Wakil Mendagri, John Wempi Wetipo melakukan pembagian Bendera Merah Putih di Sabang. Sedangkan Mendagri di Kabupaten Merauke secara bersamaan  besok.

“Saya mengumpulkan semua RT/RW agar mengerahkan masyarakat  datang di halaman Kantor Bupati Merauke untuk menyaksikan penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis oleh Bapak Mendagri,” ujarnya.

Dikatakan, oleh karena tak ada pandemic covid-19 lagi, maka tahun ini HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dilakukan secara normal dan harus  meriah.

“Ada juga program pemerintah untuk gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk seluruh warga negara Indonesia,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *