Lantik 300 Pejabat Eselon IV, Bupati Merauke : ‘Saya Ingatkan Kerja, Tak Banyak Omong dan Protes’

Pemerintahan616 views

Merauke, Suryapapua.com– Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan melantik 300 pejabat eselon IV di lingkungan pemerintah setempat di Swiss belhotel Selasa (14/6).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, para pejabat dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD), Rektor Universitas Negeri Musamus (Unmus), Beatus Tambaip serta tamu undangan lain.

Sementara Bupati Mbaraka dalam sambutannya mengingatkan kepada ratusan pejabat Eselon IV agar serius bekerja dan tak banyak bicara. Sebab Merauke membutuhkan seorang pejabat yang loyal.

“Saya sebagai pimpinan minta anda kerja. Tidak banyak omong, tidak banyak protes dan koreksi. Merauke ini butuh orang kerja. Sekarang bukan saatnya menjadi komentator. Tetapi diam dan terus bekerja,” pintanya.

Dikatakan, perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Sehingga aparatur sipil negara (ASN)  dituntut wajib mengetahui teknologi aplikasi yang mulai digunakan dalam lingkungan pemerintahan. Jadi kemampuan berteknologi dan  berkreasi, sangat dibutuhkan.

Dalam berpikir, jelasnya,  harus cerdas. Lalu ketika bekerja memiliki keterampilan. Bukan jago bermain di medsos untuk koreksi dan menjadi komentator.

Khusus  pejabat esalon IV yang masih muda,  kalian  besok pasti punya masa depan karena ada rahmat lain yang Tuhan sediakan .

Dalam kesempatan itu, Bupati Mbaraka menekankan khusus kepada pejabat  orang asli Papua rajin masuk kantor dan semangat dalam bekerja.

“Orang sudah jadi PNS itu wajib kerja karena hidupnya dari situ, kreditnya dari situ bukan jabatan,” ujarnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *