Ketua Tim Penggerak PKK Merauke Ajak Warga Makan Ikan

Pemerintahan96 views

Merauke, Suryapapua.com– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Imelda Carolina Mbaraka mengajak warga terutama anak agar  mengkonsumsi ikan secara kontinyu.

Dengan mengkonsumsi ikan tiap hari, anak akan menjadi lebih cerdas dan memiliki daya ingat sangat kuat.

Hal itu disampaikan Imelda ketika memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Kelapa Lima Selasa (28/6). “Hari ini saya fokus memberikan motivasi kepada kita semua, termasuk orangtua agar kontinyu memberikan ikan kepada anak setelah diolah,” pintanya.

Apalagi, lanjut Imelda, Merauke memiliki ikan sangat banyak. Beda dengan daerah lain seperti Jayapura. Disini ikannya sangat murah, bahkan orang pergi menjaring atau memancing sendiri di rawa.

Dikatakan, banyak manfaat ketika seorang anak maupun ibu sedang hamil mengkonsumsi ikan. Karena menyehatkan dan membuat anak menjadi lebih cerdas.

“Jadi, ikan bisa diolah untuk dikonsumsi. Ini ajakan saya kepada orangtua agar tak henti-hentinya mengola ikan sekaligus diberikan kepada anak,” pintanya lagi.

“Nanti akan kita  lakukan pengolahan ikan di waktu mendatang. Hari ini saya fokus memberikan materi sekaligus memotivasi semua orang agar rutin mengkonsumsi ikan,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *