Ketika Satgas Pamtas RI Berbagi Dengan Anak-Anak di Kampung Mawan, Boven Digoel

Ragam66 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Berbagai kegiatan nyata maupun pendekatan secara kontinyu kepada masyarakat,  terus dilakukan satuan tugas  pengamanan perbatasan (Satgas-Pamtas) RI yang bertugas di daerah perbatasan RI-PNG.

Bahwa tugas utama sebagai pengawal dan pengawas patok perbatasan menjadi prioritas, namun dilain sisi, tugas kemanusiaan maupun pelayanan kepada rakyat, menjadi bagian utama dan terpenting yang dapat dijalankan kapan saja.

Sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap anak-anak di perbatasan oleh Satgas-Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi di Pos Kout adalah berbagi pakaian layak pakai. Itu dilakukan di Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan.

Kepala Kampung Mawan, Albertus Bekap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas-Pamtas atas perhatian dan kepedulian dengan memberikan pakaian layak pakai kepada anak-anak.

“Kegiatan seperti ini sangat menyita perhatian masyarakat dan  dirasakan manfaatnya. Saya selalu percaya dan yakin bahwa TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara Dansatgas Yonif 725/Woroagi,  Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi dalam rilisnya yang diterima Surya Papua Kamis (24/11) menjelaskan, kegiatan dimaksud merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas-Pamtas terhadap warga binaan yang ada di perbatasan RI-PNG.

Tentunya, lanjut Dansatgas, dengan pemberian baju layak pakai kepada anak-anak , dapat memberikan manfaat dan juga sebagai bukti nyata akan kehadiran Satgas Yonif 725.

Ditambahkan,  melalui bantuan ini sekiranya dapat membantu kesulitan warga, apalagi di wilayah perbatasan, kebutuhan sandang dan perlengkapan sangat diperlukan.

“Kita berharap kegiatan ini  semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat di  wilayah perbatasan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *