Ketika Kodim 1707 Merauke ‘Jenguk’ Masyarakat Kampung Koa

Ragam61 views

Merauke, Suryapapua.com– Kampung Koa, Distrik Anim Ha, Kabupaten Merauke adalah salah satu kampung dengan topografi wilayah jangkauan sangat sulit. Betapa tidak, untuk sampai ke sana,  harus ‘bertempur’ dengan medan jalan rusak parah.

Belum lagi untuk ke kampung tersebut, harus menggunakan transportasi berupa ketinting melintas di sungai dan rawa. Meski begitu, perjalanan lancar hingga beberapa kegiatan nyata dilakukan Kodim 1707 Merauke.

Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi melalui rilisnya yang diterima Surya Papua beberapa hari lalu menjelaskan, sasaran kegiatan bhakti sosial yang dilakukan adalah di wilayah terpencil, terluar dan terisolir, juga daerah kota dengan kategori kumuh.

“Memang kali ini sasara kami adalah ke Kampung Koa, karena daerahnya jauh dan sulit dijangkau. Sehingga perlu ada pelayanan dilakukan oleh TNI agar bisa membantu mereka,” ujarnya.

Dalam kegiatan dimaksud, Kodim 1707 membagikan paket sembako kepada masyarakat, juga bingkisan bagi  anak-anak.

Selain itu, jelas Kasdim, juga pengobatan massal serta penyuluhan kesehatan, kerjasama dengan petugas kesehatan di Puskesmas Wayau. “Kita berharap  dengan pengobatan yang dilakukan,  masyarakat tak henti-hentinya memperhatikan pola hidup sehat dengan baik,” pintanya.

Sementara Kepala Kampung Koa, Fitalis Gebze dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih banyak kepada Kodim 1707 Merauke yang telah melaksanakan kegiara bhakti sosial berupa pembagian sembako, pengobatan massal dan lain-lain.

Tentunya, menurut Fitalis, dengan bantuan yang diberikan ini, membantu kebutuhan masyarakat setiap hari.

Reporter : Frans Kobun

Editor      : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *