oleh

Kerugian Akibat Kebakaran Ratusan Rumah dan Kios di Agatz Capai Miliaran Rupiah,Pemkab Asmat Gelar Rapat

Asmat, Suryapapua.com– Kerugian akibat kebakaran ratusan rumah serta kios di Kota Agatz, Kabupaten Asmat kemarin pagi, mencapai miliaran rupiah. Hanya sampai sekarang, belum diketahui secara pasti dan jelas penyebab kebakaran hebat tersebut.

Sementara Pemerintah Kabupaten Asmat, langsung bergerak cepat  melakukan rapat koordinasi bersama pejabat di lingkungan pemerintah setempat, juga beberapa stakeholder terkait, termasuk TNI/Polri Senin (17/10).

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Asmat, Absalom Amiyaram. Dalam rapat tersebut, berbagai hal didiskusikan dan atau dibicarakan menyangkut tempat pengungsian bagi korban kebakaran.

Dari rilis yang diterima Surya Papua, Dansatgas Yonif R 600-Modg,  Letkol Inf Hanif menjelaskan, perlu tempat pengusian disiapkan, sehingga lebih memudahkan pelayanan seperti ketersediaan air bersih, kesehatan serta sanitasi memadai. Juga pendataan warga yang mengalami musibah secara akurat.

Sekda Asmat, Absalom Amiyaram dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada TNI/Polri yang bergerak cepat untuk membantu melakukan pemadaman kobaran api serta mengevakuasi warga maupun barang yang masih bisa diselamatkan.

Sementara Dansatgas Yonif R 600-Modg,  Letkol Inf Hanif menyampaikan siap mendukung  sepenuhnya upaya pemerintah setempat dalam penanganan musibah kebakaran,  sesuai arahan dan petunjuk Pangdam XVII/Cenderawasih  dan Danrem 174/ATW.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *