Kantongi Rekomendasi MUI dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Junaidi Sarendo Gebze Resmi Daftar Jadi Bakal Calon Anggota MRP Papua Selatan

Uncategorized300 views

Merauke, Suryapapua.com– Junaidi Sarendo Gebze, putra asli Marind asal Yobar Kampung-Buti secara remi Sabtu (6/5)   mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Pemilihan Anggota Majelis rakyat Papua  (MRP) Provinsi Papua Selatan.

Pendaftaran Junaidi yang adalah mantan Kepala Kampung Buti periode 2016-2022 itu, sebagai bakal calon anggota MRP Provinsi Papua Selatan, mewakili Orang Asli Papua dari unsur atau wakil  Agama Islam.

Langkah pasti Junaidi, putra Almarhum H. Ahmad Wilem Waros Gebze mendaftarkan diri setelah mengantongi rekomendasi yang dikeluarkan  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merauke yang ditandatangani  Muhamad  Jupri Thamrin serta Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Merauke,  Muhammad Jufri Thamrin dan  Sekretarisnya, Sumarno.

Rekomendasi yang dikeluarkan MUI Kabupaten Merauke- Surya Papua/IST
Rekomendasi yang dikeluarkan MUI Kabupaten Merauke- Surya Papua/IST
Tandatangan Ketua MUI Kabupaten Merauke – Surya Papua/IST
Tandatangan Ketua MUI Kabupaten Merauke – Surya Papua/IST

Dari rilis yang diterima Surya Papua Sabtu (6/5), saat mendaftar, Junaidi didampingi  Ketua Adat Marind Marori Men-ngge Wasur ( Golongan Adat Sozom ), Wilhelmus Zalke Gebze serta Sesepuh Marind Muslim, Maliha Arsyad Basik-Basik.

Sebelum pendaftaran, dilakukan pengecekan kelengkapan berkas Junaidi yang diterima  petugas di sekretariat  panitia  yang beralamat di Jalan Gak Kelurahan Bambu Pemali.

“Betul saya sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota MRP Provinsi Papua Selatan. Saat mendaftar, saya didampingi dua tokoh sekaligus meyakinkan kepada panitia bahwa saya benar-benar mewakili Orang Asli Marind umunya dan khususnya yang beragama islam,” ungkap Junaidi.

Junaidi juga mengakui telah mengantongi rekomendasi dari MUI Kabupaten Merauke serta Pimpinan Muhammadiyah, sehingga membulatkan tekad dan langkah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota MRP.

Rekomendasi yang dikeluarkan Pimpinan  Muhammadiyah Kabupaten Merauke – Surya Papua/IST
Rekomendasi yang dikeluarkan Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Merauke – Surya Papua/IST

Selain dua rekomendasi itu, ia juga direkomendasikan Ketua Lembaga Adat Kampung Buti,Ketua Adat Mrind Marori Men-ngge Kampung Wasur  serta Ketua Umum Golongan Adat Sozom, Kasimirus Kaize.

“Sebagai generasi muda Suku Bangsa Marind, saya berharap  peluang yang diberikan negara melalui undang-undang bagi Orang Asli Papua di  wilayah Selatan ini  atau lebih tepatnya generasi muda Suku Bangsa Marind, Muyu, Mandobo, Mappi, Awyu dan Asmat, harus percaya diri tampil mengambil peran membangun Provinsi Papua Selatan dalam lembaga yang merupakan representatif kultural orang asli di wilayah Selatan Papua,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor    : Frans Kobun

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *