Kadis P dan P Merauke Kaget Dengar TSE Group Tiap Tahun Kirim Anak Marga Kuliah

TSE GROUP172 views

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Stefanus Kapasiang sangat kaget begitu mendengar secara langsung dari Managemen Tunas sawa Erma (TSE) Group kalau setiap tahun, mengirim anak-anak marga  melalui program beasiswa  untuk melanjutkan studi di sejumlah perguruan tinggi (PT) di Jawa.

Spontan rasa kaget itu tatkala mendengar penyampaian Pimpinan Humas PPA MGT, Park Jibae yang didampingi Deputi General Manager TSE Group, Daniel Sim Ayomi, Deputi General Manager PT BCA, Duriyat serta sejumlah petinggi lain usai penandatanganan kerjasama di Kantor BCA di Kampung Selilin, Distrik Ulilin beberapa hari lalu.

“Jujur, saya kaget sekaligus sangat bangga dengan komitmen TSE Group yang sangat peduli terhadap anak-anak Papua dengan memberikan beasiswa untuk studi atau kuliah ke sejumlah perguruan tinggi di Jawa,” ungkapnya.

Langkah positif yang dilakukan TSE Group ini, lanjut Kapasiang, sekiranya diikuti oleh perusahan-perusahan lain yang berinvestasi di perkebunan kelapa sawit dalam wilayah Kabupaten Merauke.

Apalagi, jelasnya, anak-anak tuan dusun menjadi prioritas untuk dikuliahkan dengan segala biaya ditanggung TSE Group.

“Sekali lagi, terimakasih banyak untuk kontribusi besar TSE Group dengan mengirim anak-anak marga  kuliah hingga selesai, lalu pulang mengabdikan diri di perusahan kembali,” ujarnya.

Dia berharap program beasiswa kepada anak marga dan juga anak-anak Papua lainnya, agar setiap tahun tetap kontinyu dijalankan dan atau dilaksanakan.

Untuk diketahui, sejak tahun 2018, program beasiswa ini dijalankan-kerjasama TSE Group  bersama Badan Pengelola Dana Pendidikan Kelapa Sawit (BPDP-KS) dengan memfasilitasi tiga angkatan, mengirim sejumlah anak marga kuliah.

Selanjutnya, tahun 2023,  TSE Group kembali  mengirim 4 anak marga ( sedang aktif menempuh Pendidikan sekarang)  di Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta.

Sedangkan dalam tahun 2024, masih tahap koordinasi, namun direncanangkan, TSE Group akan mengirim 6 anak marga untuk kuliah.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *