Jelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemkab Merauke Buat Kegiatan yang Merakyat

Pemerintahan90 views

Merauke, Suryapapua.com-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke telah membentuk kepanitiaan dengan memberikan kepercayaan kepada Fransiskus Kamijay, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) sebagai ketua panitia.

Sementara Bupati Merauke, Romanus Mbaraka kepada sejumlah wartawan, kemarin, menjelaskan, telah dilakukan rapat koordinasi bersama seluruh kepala dinas dari organisasi perangkat daerah (OPD) sehubungan dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Dalam arahannya, Bupati Mbaraka meminta kepada setiap OPD membuat kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung.

“Memang ada beberapa tempat atau titik perlombaan yang melibatkan langsung masyarakat lokal. Hanya saja, seperti apa bentuk dan jenis kegiatan, diatur oleh panitia,” ungkapnya.

Bupati Mbaraka juga menegaskan, semua ivent atau kegiatan yang dijalankan, harus merakyat. Sehingga seluruh masyarakat dapat terlibat secara langsung.

“Ini pesan saya sampaikan kepada panitia, sehubungan dengan berbagai jenis kegiatan yang dijalankan menuju HUT Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Selain kegiatan dilangsungkan di kota, juga distrik-distrik agar perlombaan apa saja dapat dilaksanakan. Sehingga masyarakat merasa terlibat atau diikutsertakan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *