Jelang HUT OPM, Kapolres Merauke : ‘Kalau Buat Gerakan, Kita Babat Habis’

Laporan Utama803 views

Merauke, Suryapapua.com– Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) besok 1 Desember 2021, Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji memberikan pernyataa keras dan tegas, sekaligus mengingatkan tak ada pengibaran bendera Bintang Kejora.

Demikian disampaikan Kapolres Merauke dalam rilisya Selasa (30/11). Menurutnya, aparat keamanan akan mengambil langkah penindakan, apabila OPM melakukan gerakan tambahan yag berdampak menimbulkan situasi yang tidak kondusif serta ingin merusak ketentraman daerah ini.

“Kita tindak tegas bila ada aksi unjuk rasa, rapat gelap, doa bersama dan pengibaran bendera Bintang kejora di Kabupaten Merauke,” tegasnya.

Dikatakan, jika ada yang membuat gerakan sedikit saja, akan dibabat habis. Tidak ada urusan. Lalu jika ada unsur pidananya, diproses secara hukum.

Untuk menjaga agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, Polri bekerjasama dengan dengan TNI meningkatkan pengamanan.

“Kita TNI dan Polri bersinergi untuk amankan segala kegiatan jelang akhir tahun. Sebentar sore dilaksanakan apel gelar pasukan di Mapolres Merauke dan melaksanakan siaga 1 sesuai petunjuk dari satuan atas,” ujarnya.

Ditambahkan, kebijakan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didukung sepenuhnya. “Kemarin kita sudah sukses amankan PON XX Papua. Juga mengamankan para teroris dengan sembilan pucuk senjata api, juga aksi pemalangan. Sekarang kita siap amankan agenda jelang akhir tahun yakni perayaan Natal umat Kristiai serta Tahun Baru,” katanya.

Reporter : Dwi Boby Kuriawan
Editor : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *