oleh

Isu Penundaan Wisuda di Unmus, Mahasiswa Kecewa

Merauke, Suryapapua.com– Sejumlah mahasiswa-mahasiswi di Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke mengungkapkan kekecewaannya, setelah beredar rumor pelaksanaan wisuda  tahun ini di Unmus  ditunda.

Dari informasi yang beredar, sedianya pelaksanaan wisuda mahasiswa-mahasiswi yang telah menyelesaikan studi di Unmus, berlangsung 11 Desember 2021. Hanya saja ditunda hingga tahun depan tepatnya 22 Januari 2022.

“Kami merasa kecewa sekali. Karena pemberitahuan awal, wisudah dilaksanakan kemarin, namun ada perubahan lagi ke 15 Desember. Nah sekarang beredar lagi melalui grup WA ditunda hingga tahun depan,” ungkap  Gerson, salah satu calon wisudawan saat ditemui Surya Papua Sabtu (12/12).

Dikatakan, dirinya bersama rekan-rekan lain, merasa  kecewa dan tak menerima keputusan panitia wisuda secara mendadak begitu. Karena persiapan telah dilakukan, terutama orangtua dari kampung-kampung serta kabupaten lain yang sudah ada disini, sekaligus akan menghadiri secara langsung wisuda anaknya.

Mestinya, menurut Gerson, pemberitahuan tidak mendadak seperti begini. Harus disampaikan jauh-jauh hari. “Kalau begini kan kita kecewa sekali. Kami harapkan agar pelaksanaan wisuda tetap 15 Desember 2021 dan tak ditunda hingga tahun depan,” pintanya.

Sementara Rektor Unmus, Beatus Tambaib dalam pesannya melalui WA menegaskan, sehubungan dengan penundaan dimaksud, tak ada kaitan dengan pihak luar.

“Semua sudah siap untuk  dilaksanakan  wisuda bagi mahasiswa-mahasiswi yang telah menyelesaikan studinya,” kata Tambaib.

 

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *