oleh

Imelda Carolina Mbaraka Apresiasi Gebrakan Bruder Yohanes Kedang Dirikan Bevak Pintar

-Ragam-150 views

Merauke, Suryapapua.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Imelda Carolina Mbaraka memberikan apresiasi atas  gebrakan yang dilakukan Bruder Yohanes Kedang, MTB setelah mendirikan Bevak Pintar di sejumlah tempat.

“Terimakasih Bruder Yohanes bersama para pendamping yang menghadirkan Bevak Pintar untuk membimbing dan mendidik anak-anak yang hampir semuanya orang asli Papua (OAP),” ungkap Imelda kepada Surya Papua Sabtu di Aula Archelaus Sai Sabtu (31/4).

Imelda meminta agar Bruder Yohanes terus menjalankan misi mulia ini  mendampingi serta membimbing anak-anak dengan baik agar bisa belajar membaca serta menulis dengan baik.

Tahun lalu, jelas Imelda, pihaknya sudah berkunjung ke beberapa Bevak Pintar sekaligus melihat secara langsung proses belajar mengajar yang sedang berjalan. “Bagi saya, luar biasa dilakukan Bruder Yohanes bersama tim,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya telah mengagendakan berkunjung kembali sekaligus memberikan alat tulis dan lain-lain sebagai penunjang bagi anak-anak. Sehingga mereka terus termotivasi belajar.

“Memang tadi Bapak Bupati Merauke sempat datang dan hanya sebentar saja berbicara. Tetapi telah mendengar langsung berbagai kesulitan yang disampaikan Bruder Yohanes,” katanya.

Berbagai tingkat kesulitan yang disampaikan, termasuk kendaraan operasional tentu diresponi. “Bapak Bupati sudah bilang bahwa Bevak Pintar akan mendapatkan satu unit mobil PON XX untuk operasional, setelah diserahkan Pemerintah Provinsi Papua,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *