Hendrikus Mahuze : ‘Saya Dukung Pemerintahan Romanus-Riduwan’

Laporan Utama193 views

Merauke, Suryapapua.com – Inilah sikap gentleman ditunjukkan Hendrikus Mahuze, setelah ikut bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 silam bersama dua pasangan calon bupati-wakil bupati lain. 

Dalam pertarungan itu, kemenangan mutlak diraih Romanus Mbaraka-H. Riduwan sekaligus menjalankan amanah yang dipercayakan rakyat untuk memimpin Merauke lima tahun kedepan. 

Sebagai lawan politik yang kalah ketika itu, Hendrikus Mahuze yang berpasangan dengan Edy Santoso, tak menyimpan dendam berlarut-larut. Merekapun menyadari bahwa rakyatlah yang menentukan pilihan, sehingga siapapun pemimpin terpilih, wajib hukumnya didukung. 

Saat ditemui Surya Papua pekan lalu, Hendrikus Mahuze mengatakan, pihaknya mendukung Romanus Mbaraka-H. Riduwan ‘menahkodai’ pemerintahan lima tahun kedepan. 

“Saya juga mengharapkan agar Pak Bupati dan Wakil Bupati Merauke, merealisasikan janji-janji politik yang telah dikampanyekan kepada rakyat 2020 silam,” pintanya. 

Meski sempat menjadi lawan politik dalam pilkada lalu, jelas Hendrik, dirinya tetap mendukug pemerintahan sekarang dibawah ‘komando’ Romanus-Riduwan.

Setiap pemimpin, lanjut dia, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang akan memberikan dampak kepada suatu roda pemerintahan. “Ya pasti ada plus minusnya. Saya berharap agar Pak Romanus dan H Riduwan, memberikan sesuai dengan apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat,” katanya.

Hendrik berjanji akan membangun komunikasi kembali dengan Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Romanus Mbaraka-H. Riduwan guna mempererat tali persaudaraan.  

“Saya pikir sepanjang ada komunikasi, kenapa tidak untuk kita bangun Merauke sama-sama kedepan lebih baik lagi,” ungkapnya. 

Reporter : Yulianus Bwariat 
Editor : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *