Hendrikus Mahuze Mantapkan Langkah ‘Fait’ Kembali di Pilkada Merauke

Politik289 views

Merauke, Suryapapua.com– Sejumlah bakal calon Bupati Merauke mulai dan sedang ‘memproklamirkan’ diri untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024.

Salah satunya adalah Hendrikus Mahuze, yang memastikan diri untuk ‘fait’ dalam pertarungan Pilkada Merauke tahun depan. Untuk diketahui saja, tahun  2020 silam, Hendrikus Mahuze didampingi calon wakilnya Edi Santoso bertarung melawan pasangan Romanus Mbaraka-H. Riduwan. Namun keduanya kalah dalam pesta demokrasi itu.

“Saya akan maju kembali bertarung  pada Pilkada tahun depan. Kekalahan di pilkada 2020  silam,  tidak menghapus tekad saya untuk fait kembali,” tegasnya.

Tahun 2020 silam, lanjut Hendrikus, ia sebagai runer up setelah kemenangan diraih pasangan Romanus-Riduwan. “Dari pengalaman itulah saya punya komitmen bahwa saya harus kembali lagi maju  2024,” katanya.

Kekalahan lalu, menurutnya,  menjadi pelajaran.  “Sejak saat itu, saya  mulai melakukan pembenahan di internal yang berada di 179 kampung, 22 Distrik dan 11 kelurahan. Adapun langkah nyata yakni terus turun ke masyarakat, melakukan silaturahmi  sekaligus menyapa rakyat di bawah,” ungkapnya.

Diakui silaturahmi yang dilakukan kepada rakyat,  bukan menjelang atau mendekati momen pemilihan tahun 2024, namun dilakukan sejak 2021 silam  dan hingga sekarang masih berjalan sebagaimana biasa.

Ditanya siapa yang dipinang untuk digandeng sebagai wakilnya, Hendrikus mengaku masih melakukan seleksi. “Untuk sekarang saya belum ‘buka mulut,’ tetapi ada waktu dan saatnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hendrikus mengaku, ia telah dipercayakan dan masuk ke dalam struktur DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Merauke. Dengan demikian, siap berlayar dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kalau terkait perahu, saya hari ini telah dipercayakan Partai Golkar dan sudah bergabung, sehingga  tahun  depan, harus memenangkan partai  dimaksud,” katanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *