oleh

Hari Keenam Pencarian 15 Korban Tenggelamnya KM Setia Makmur 06 di Perairan Arafura Masih Nihil

Merauke, Suryapapua.com–  Hingga hari keenam pencarian 15 anak buah kapal (ABK) KM Setia Makmur 06 yang tenggelam di perairan Arafura-Papua tanggal 2 Juli 2022, belum membuahkan hasil  atau nihil.

Pencarian dengan menggunakan sejumlah kapal, masih akan  dilanjutkan besok hari.

Sedangkan 10 anak buah kapal (ABK) KM Setia Makmur yang selamat, sedianya tiba hari ini di  pelabuhan Dobo, Kabupaten Aru, hanya saja  terjadi perubahan waktu, sehingga besok baru tiba.

Kesepuluh ABK tersebut yakni  Rusli, Ali Sodikin, Jaeni, Dedi Riyanto, Hanif Setiawan, Dian Andreansyah, Diroh, V.Q Mubarok, Agus Priyono, dan Subekhi.

Dari rilis yang diterima Surya Papua, Kamis (7/7)  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan mengatakan, sesuai informasi agen kapal di Dobo, terdapat perubahan jadwal bagi korban selamat yang akan tiba di Dobo.

Sore ini, jelasnya, para korban dipindahkan terlebih dahulu dari KM Sinar Mas 01 ke KM Sari Mulia, baru akan berlayar menuju ke Dobo.

Sedangkan operasi pencarian 15 korban lain yang hilang, jelasnya, selain dilakukan  sejumlah kapal di lokasi titik tenggelamnya, juga tim SAR gabungan, Polsek seta Satpolair dibantu masyarakat melakukan penyisiran darat  serta pantai menggunakan RIB.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *