Giat KPU Provinsi Papsel di Semangga, Sosialisasi Pilkada yang Dibarengi Pagelaran Budaya Kuda Lumping

Politik105 views

Merauke, Suryapapua.com– Guna mengingatkan sekaligus memberikan pemahaman secara mendalam kepada masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024  untuk  Gubernur Papau Selatan (termasuk bupati di empat kabupaten), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan terus bergerak melakukan berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah sosialisasi yang berlangsung di Balai Kampung Sidomulyo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke.

Rupanya sosialisasi tersebut, menyedot perhatian ratusan masyarakat setempat, karena dibarengi pagelaran kesenian kuda lumping dari Sanggar  Mudo Sidomulyo yang berlangsung Minggu (23/06/2024).

Komisioner KPU Provinsi  Papua Selatan yang membidangi  Divisi Sosialisasi, Pendidikan,  Partisipasi Masyarakat dan SDM, Alson Kambu mengungkapkan, pelaksanaan sosialisasi dengan dibarengi pagelaran kesenian kuda lumping tersebut, merupakan suatu wahana tepat.

“Kenapa, karena masyarakat ingin mendapatkan informasi secara rinci dan detail sehubungan dengan tahapan-tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu hingga pencoblosan di bilik suara 27 November 2024 mendatang,” ungkapnya.

Kambu juga memberikan apresiasi setingg-tinginya kepada masyarakat di Kampung Sidomulyo dan sekitarnya yang telah meluangkan waktu datang, sekaligus mengikuti pelaksanaan sosialisasi tahapan Pilkada.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Provinsi Papua Selatan, Marman menambahkan, sosialisasi tahan Pilkada 2024 yang dikemas bersamaan dengan pagelaran seni budaya,  sebagai suatu bentuk cerminan akan kecintaan dan upaya pelestarian seni budaya setempat.

“Ya, langkah KPU Provinsi Papua Selatan melalui sosialisasi dibarengi pentas seni budaya begini, tentunya mendapat empati luas dari masyarakat,” ujarnya.

Meskipun dengan berbagai kesibukan, namun  masyarakat datang sekaligus mengikuti sosialisasi, lantaran merasa sangat penting sebelum mereka menyalurkan pilihan politiknya di bilik suara nanti.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *