Dukung Ivent Perlombaan yang Dihelat Yayasan Muhammadiyah, Bupati Merauke Berikan Bantuan Dana Rp30 Juta

Pemerintahan144 views

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka membuka secara resmi ivent untuk tujuh mata lomba yang dihelat Yayasan Muhammadiyah melibatkan ratusan  siswa-siswi SD dan SMP Muhammadiyah.

Pembukaan ivent olahraga tersebut berlangsung di aula GOR Hiad Sai, kemarin yang ditandai pemukulan tifa oleh Bupati Merauke didampingi Ketua Yayasan Muhammadiyah.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah, Suwarno dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang telah meluangkan waktu  hadir, sekaligus membuka secara resmi Mosco 2023 yang merupakan gabungan dari tujuh mata lomba seperti futsal, cerdas cernat, melukis serta beberapa lomba lain.

Perlombaan ini melibatkan anak didik untuk jenjang SD dan SMP  Muhammadiyah yang jumlahnya mencapai 300-an orang. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutannya menyampaikan terimakasih untuk terselenggaranya kegiatan dimaksud. Ini sangat baik untuk mendorong pendidikan sumber daya manusia.

“Mari kita sama-sama mendukung acara ini agar anak anak menjadi lebih baik dan berhasil dalam pendidikan kelak, tetapi mereka  juga berhasil  di bidang pendidikan mental spiritual,” katanya.

“Sekali lagi terimakasih untuk  Yayasan Muhammadiyah yang sudah berpartisipasi membangun pendidikan di Tanah Anim Ha.  Mari kita terus merajut kerjasama dan terus berkomunikasi agar apa yang kita lakukan berguna untuk negara, provinsi dan kabupaten, juga keluarga kita masing masing,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mbaraka memberikan dukungan dana senilai Rp 30 juta untuk mendukung ivent dimaksud. “Saya berharap uang ini dibagikan atau diberikan kepada anak-anak yang keluar sebagai pemenang,” pintanya lagi.

Penyerahan dana dilangsungkan tadi pagi Jumat (6/1/2023)  oleh Sekretaris Pribadi Bupati Merauke, Corneles M Upessy didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Mike Walinaulik kepada salah seorang pengurus yayasan.

Penulis : Frans Kobun

Editor  : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *