Dua Hari, Disdukcapil Merauke Lakukan Perekaman di Lapas, e-KTP Napi dan Tahanan Segera Diserahkan

Pemerintahan87 views

Merauke, Suryapapua.com– Terhitung selama dua hari dari 20-21 Oktober 2022, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke melakukan perekaman e-KTP kepada para nara pidana maupun tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) setempat.

Proses perekaman berjalan aman dan lancar. Selain kurang lebih seratus lebih  warga binaan akan mendapatkan e-KTP secara gratis, juga beberapa diantarnya diproses kartu keluarga sekaligus.

Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Merauke, Yustina Regina Kanisopa melalui Operator Pencetakan e-KTP, Alex Rumabatu kepada Surya Papua Senin (24/10). “Kami sudah selesai melakukan perekaman e-KTP selama dua hari,” ujar Alex.

Setelah perekaman, jelas Alex, data-data kependudukan warga binaan dibawa dan sedang dalam proses untuk pencetakan e-KTP dengan jumlah mencapai 100 lebih.

“Kita juga langsung mencetak kartu keluarga (KK) sejumlah warga binaan di tempat. Nanti akan diserahkan secara bersama dengan e-KTP,” ujarnya.

Untuk penyerahan identitas diri itu, demikian Alex, dilakukan dalam  beberapa hari kedepan. “Saya pasti khabari agar bisa datang di Lapas Merauke untuk mengambil gambar saat penyerahan berlangsung,” jelasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *