Dominikus Ulukyanan, Kader Tulen Partai Yang ‘Menahkodai’ DPD II Golkar Merauke

Politik124 views

Merauke, Suryapapua.com– Siapapun juga di tubuh  Partai Golkar, entah itu pengurus baik  dari tingkat kampung, distrik hingga kota, tak kaget ketiga sosok yang satu ini, akhirnya terpilih ‘menahkodai’ Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Merauke dalam musyawarah daerah (Musda) VII.

Mengapa demikian, karena  dia telah banyak ‘makan garam’ dan  merupakan kader tuler partai berlambang pohon beringin itu, tanpa berpindah atau ‘melompat’ ke partai lain.

Adalah Dominikus Ulukyanan yang selama ini juga menjabat sebagai Ketua Harian DPD II Partai Golkar dan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke.

Saat ditemui sejumlah wartawan Selasa (17/5), Dominikus yang akan menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Merauke periode 2022-2027 itu menjelaskan, proses pemilihan tadi sudah sesuai  aturan dan bersifat nasional.

Jadi, lanjut Dominikus,  pemilihan tidak bersifat aklamasi. Tetapi perlu dilihat terlebih dahulu dukungan komisaris distrik (Komdis). Karena mereka (pengurus;red) mempunyai dukungan suara.

Sehingga, jelasnya, kalau perolehan suara  50 persen plus 1,  maka dinyatakan menang.

Dominikus Ulukyanan, Ketua DPD II Golkar Merauke sedang memberikan keterangan pers – Surya Papua/ Yulianus Bwariat
Dominikus Ulukyanan, Ketua DPD II Golkar Merauke sedang memberikan keterangan pers – Surya Papua/ Yulianus Bwariat

Dikatakan, dalam pelaksanaan Musda hari ini, sebanyak 12 orang mendaftar sebagai calon Ketua DPD II Golkar Merauke. Hanya saja, setelah dilihat  dari sisi persayaratan dan pengalaman mengabdi di Golkar masih kurang atau minim.

“Teman-teman yang ikut serta dalam pencalonan, memiliki kemampuan  luar biasa. Namun  jam terbang harus lebih ditingkatkan. Ya kalau  saya sudah 14 tahun menjadi kader Golkar. Sehingga saat ini mendapatkan kepercayaan sebagai ketua,” jelasnya.

Oleh karena telah terpilih, maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah menyusun kembali struktur kepengurusan DPD II Golkar Kabupaten Merauke.

“Kita susun kembali kepengurusan. Karena  ada sebagian sudah tidak masuk. Struktur besar, tapi orang-orangnya sudah tidak ada. Itu yang harus dibenahi terlebih dahulu,” ungkapnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *