oleh

Dnex Pasific Link, Nama Kapal Perbaikan Kabel Optik, Sedang Berlayar dari Batam ke Bangka Belitung dan Menuju Merauke

Merauke, Suryapapua.com-Harapan masyarakat di Kabupaten Merauke agar jaringan internet segera normal kembali, tinggal selangkah. Karena Kapal Dnex Pasific Link yang akan memperbaiki kabel optic di Tanjung Salak-Kimaam,  kini keberadaannya di perairan Batam dan sedang berlayar menuju Tanjung Pandan, Provinsi Bangka Belitung.

Untuk diketahui, kapal tersebut, berlayar dari Jepang sejak beberapa pekan lalu. Selanjutnya melewati beberapa rute dan terakhir ke Kabupaten Merauke, tepatnya di Tanjung Salak-Kimaam, sekaligus memperbaiki kabel optik yang putus.

“Memang informasi yang saya terima seperti demikian. Jadi nama kapalnya adalah Dnex Pasific Link. Kini kapal sedang berlayar dan beberapa hari kedepan sudah tiba di Merauke,” ujar sumber Surya Papua Jumat (29/4).

Sementara Kepala Teknik Telkom Merauke,  Dion Samderubun kemarin  menjelaskan, kapal  perbaikan kabel optik putus di perairan Merauke telah tiba Di Batam.

“Informasi terbaru, kapal yang akan perbaiki kabel optik  sudah berlabuh di Batam dan sedang mengurusi ijin administrasi untuk masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Setalah mengurus ijin masuk, lanjut Dion, akan menuju ke Tanjung Pandan, Bangka Belitung guna mengangkut sparepart yang diperlukan untuk perbaikan kabel optik.

Setelah dari  Tanjung Pandan, kapal  berlayar dan  berlabuh di Dobo, menunggu kesiapan tim di darat. Karena titik kerjanya cukup jauh dan beresiko tinggi sehingga harus diperlukan kesiapan matang.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *