oleh

Ditemukan di Pantai Onggari, ABK KM Jacque Line 01 Meninggal

Merauke, Suryapapua.com– Parman, anak buah kapal (ABK) KM Jacque Line 01 yang jatuh dari kapal dan terseret gelombang air di Kumbe beberapa hari lalu, telah ditemukan tim SAR di pinggir pantai Onggari, sekitar 14 kilometer dari lokasi kejadian.

Sesuai  rilis yang diterima Surya Papua Rabu (16/2), Komandan Regu Rescuer, Agung menjelaskan,  informasi penemuan mayat itu, disampaikan warga masyarakat pesisir pantai Onggari yang masuk dalam tim SAR gabungan, setelah melihat jasad korban tadi pagi.

Dari informasi itu, setelah dilakukan pengecekan ke lokasi, dapat dipastikan bahwa jenasah adalah benar-benar korban yang tengah dicari akibat kecelakaan kapal di sungai Kumbe.

Selanjutnya, korban dievakuasi melalui jalan darat menuju ke Puskesmas Kumbe untuk diserahkan ke pihak kapal , sekaligus penanganan oleh tenaga medis.

“Saya sudah koordinasi dengan puskesmas dan personil Pospol Kumbe soal rencana pemakaman  jenazah dan diputuskan di Kumbe,” ungkapnya.

Kepala Basarnas,  Merauke Supriyanto Ridwan menyampaikan terimakasih kepada seluruh potensi SAR yang turut terlibat dalam operasi kali ini.

“Saya menekankan kepada nelayan yang beraktifitas di air, agar  tolong  mengutamakan safety, terutama pelampung yang akan digunakan,” pintanya.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur  yang terlibat kembali ke kesatuan masing.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *