Dinsos Merauke Siapkan Sejumlah Kebutuhan Bagi Masyarakat di Waan yang Terdampak Banjir Rob

Pemerintahan15 views

Merauke, Suryapapua.com– Dinas Sosial Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan telah menyediakan sejumlah bahan campuran  mulai dari beras, selimut, tikar, susu dan beberapa kebutuhan lain bagi masyarakat di enam kampung di Distrik Waan yang mengalami musibah banjir rob beberapa hari lalu.

Untuk diketahui, akibat banjir rob, perumahan warga  maupun tanaman yang siap panen terendam sehingga tak bisa dipanen.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke, Gentur Pranowo diruang kerjanya Rabu (24/1/2023) menjelaskan, sejumlah kebutuhan dimaksud sudah disiapkan. Hanya saja banyak kampung terkena dampak banjir rob, sehingga stok yang  ada tak mencukupi.

“Kami telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, namun instansi dimaksud masih kekurangan stok,” jelasnya.

Lebih lanjut Gentur mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada  pimpinannya di tingkat atas  agar ada tambahan alokasi sejumlah barang itu, sehingga dapat didistribusikan kepada kampung-kampung di Distrik Waan.

Ditambahkan, pihaknya hanya  mendukung, sedangkan leading sector adalah BPBD Kabupaten Merauke.

Ditanya bantuan yang diperlukan masyarakat di enam kampung, Gentur mengaku masih dirumuskan BPBD. Tetapi harapannya semua kampung dapat terdistribusi dengan baik dan merata.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *