Banjir Rob di Distrik Waan, Bupati Merauke: ‘Segera Digeser 80 Ton Beras’

Pemerintahan57 views

Merauke, Suryapapua.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, Provinsi Papua Selatan  segera mengirim beras sebanyak 80 ton untuk masyarakat di enam kampung di Distrik Waan yang mengalami musibah akibat banjir rob beberapa hari lalu.

Demikian disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ketika dihubungi Surya Papua melalui telpon selulernya Selasa (24/1/2023). “Saya sudah mendapat laporan dari Kepala Distrik Waan, sehubungan banjir rob di enam kampung,” ungkapnya.

Sebagai tindaklanjutnya, demikian Bupati Mbaraka, akan digeser 80 ton beras dari kota menuju ke Distrik Waan menggunakan kapal carteran.

“Saya masih di Jakarta  untuk bertemu beberapa menteri, karena sudah ter-schedule,” ujarnya.

Setelah bertemu dalam satu-dua hari kedepan, jelas Bupati Mbaraka, ia segera terbang pulang ke Merauke, sekaligus mengurus dan atau mengatur pengiriman beras 80 ton bagi masyarakat di delapan kampung.

“Ya, kemungkinan Jumat  27 Januari 2023 saya sudah tiba di Merauke, sekaligus mengurus semuanya agar bantuan beras  didistribusikan menggunakan kapal,” jelasnya.

Dikatakan,  persoalan tentang banjir rob di kampung-kampung di Distrik Waan, terjadi setiap tahun. Sehingga tak perlu dipolemikkan secara berlebihan.

“Kalau ada yang mempersoalkan, berarti bersangkutan baru bangun dari tidur dan atau  tak memahami serta mengetahui kondisi sesungguhnya disana,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *