oleh

Diikuti 19 Tim, Turnamen Badminton Digelar

Merauke, Suryapapua.com– Sebanyak 19 tim berlaga dalam turnamen badmintor yang berlangsung mulai hari ini di gedung olahraga (GOR) Fari Sai. Turnamen tersebut, dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Merauke ke-120 tanggal 12 Pebruari 2022.

Turnamen dibuka oleh  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Ruslan Ramli Rabu (2/8) dan  akan berlangsung hingga 8 Pebruari 2022.

“Memang ada 19 tim berlaga dalam turnamen tersebut.  Ivent dimaksud, tak hanya diikuti peserta dari Merauke tetapi juga Kabupaten Mappi,” ujarnya.

Dikatakan, turnamen itu tak hanya untuk memeriahkan HUT Merauke, tetapi mencari bibit-bibit atlet yang akan disiapkan pemerintah setempat mengikuti ivent besar lain.

“Kita berharap dengan pembinaan dini yang dilakukan, akan lahir pebulutangkis tangguh dan mampu mewakili Papua bahkan negara Indonesia,” katanya.

Ruslan yang juga Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonnesia (PBVSI) Kabupaten Merauke berencana melaksanakan ivent lain usai HUT nanti.

“Kami pengurus akan bertemu lagi sekaligus membenahi organisasi dimaksud. Perlunya pembinaan serta kompetisi dilakukan secara kontinyu. Sehingga anak-anak ini bisa berkembang dan mampu berkompetinsi keluar daerah,” katanya.

Penulis : Yulius Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *