oleh

Dihadapan Ratusan Masyarakat di ‘Belrusak’ Bupati Merauke Ngaku Gelontorkan Dana Rp 150 Milyar Untuk Infrastruktur

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, menjelang penyusunan anggaran, pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan, dirinya menemui rakyat dibawah, termasuk masyarakat di belakang rumah sakit (belrusak) Kelurahan Karang Indah untuk  mendengar langsung apa yang diinginkan.

“Tadi siang saya rapat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke membahas penyusunan APBD-P,” ungkap Bupati Mbaraka dihadapan ratusan masyarakat Sabtu (23/7).

Pemerintah, lanjut Bupati Mbaraka, mengalokasikan anggaran senilai Rp 150 milyar  guna pembangunan infrastruktur baik jalan dan lain-lain yang telah rusak, termasuk dalam wilayah kota dan sekitar.

“Jadi saya akan buat infrastruktur jalan baik. Tadi saya sudah tanyakan ke Lurah Karang Indah, sehubungan dengan beberapa ruas jalan rusak. Nanti segera dilaporkan secara tertulis sehingga dapat ditindaklanjuti,” ujarnya.

Selain jalan diaspal, jelasnya, sejumlah rumah  di belakang rumah sakit akan dibangun. Namun demikian,  status kepemilikan tanah harus jelas.  Kalau sudah ada, segera disampaikan, sehingga pemerintah membantu.

Namun demikian, kalau mengklaim tanah dimaksud miliknya, tetapi belum ada dokumen kepemilikan, tentu tak bisa dibangun pemerintah.

“Ya, takutnya kalau rumah sudah selesai dibangun, pemilik datang dan mengklaim,  nanti muncul masalah lagi,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *