Di Perairan Kondo, Speadboat Terbalik Dihantam Gelombang, Tiga Orang Hilang

Laporan Utama119 views

Merauke, Suryapapua.com– Kecelakaan kembali terjadi. Kali ini sebuah spead boat yang ditumpangi lima orang  yakni Nahom, Zakarias, Deni, Sisco dan Toris terbalik setelah dihantam gelombang di perairan Kondo, Distrik Naukenjeray, Kabupaten Merauke .

Peristiwa tersebut terjadi Senin 12 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIT. Sedangkan dari lima orang itu, dua diantaranya selamat yakni Sisco dan Toris dengan berhasil berenang sampai ke darat di pesisir daerah Blatar. Sedangkan tiga lain yakni  Nahom, Zakarias serta Deni hilang dan sedang dalam proses pencarian.

Demikian rilis yang diterima Surya Papua dari Humas Basarnas Merauke, Darmawan Selasa (10/9). Menurutnya,  kecelakaan  terjadi sekitar 77 km dari Dermaga Merauke.

Dikatakan, sesuai laporan Arifay, kelima orang itu adalah anak buahnya  yang sedang melakukan pencarian ikan di perairan Kondo.  Setelah musibah dan  dua lain  menyelamatkan diri,  langsung meminjam telpon seluler penduduk setempat, sekaligus menghubungi pemilik speedboat mengabarkan kejadian dimaksud.

“Mereka mengapung  menggunakan jerigen  minyak saat  speed boat terbalik. Saya sempat mengirim satu speedboat ke lokasi juga  untuk mencari, namun hasilnya nihil,” ungkap Darmawan mengutip penyampaian  Ariyai.

Dengan laporan tersebut, jelas Darmawan, tadi pagi pukul 0.6.00 WIT  dikerahkan  satu tim rescue mempergunakan Rigid Inflatable Boat untuk melakukan operasi pencarian terhadap tiga korban itu.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *