oleh

Di Lokasi PT Dongin Prabhawa-Ngguti, SO Dibacok Dengan Parang di Wajah

Merauke, Suryapapua.com– Pelaku YO dan korban SO, sebelum kejadian pembacokan, saling cekcok mulut  di tempat mereka bekerja  PT Dongin Prabhawa, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke.

Cekcok tersebut, dilatarbelakangi masalah pekerjaan di perusahan yang berkecimpung dalam investasi perkebunan kelapa sawit itu.  Namun persoalan dimaksud, tak berlarut-larut dan keduanya  memilih berdamai.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Najamuddin saat jumpa pers di ruangan humas Selasa (28/12). Saat jumpa pers, Kasatreskrim didampingi langsung Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji.

“Memang tanggal 13 Desember, antara korban dan pelaku cekcok, tetapi langsung berdamai. Lalu melanjutkan dengan meneguk minuman keras bersama hingga keesokan hari,” katanya.

Setelah sudah dalam keadaan mabuk berat, pelaku pergi membeli rokok. Sekembalinya, korban menegur sekaligus menempeleng pelaku hingga terjatuh. Tidak terima, bersangkutan pulang mengambil parang dan mencari korban. Setelah mendapatinya, membacok korban tiga kali dengan parang di bagian muka.

Selain di muka, jelas Kasatreskrim, juga luka di bagian lutut serta lengan. Usai membacok korban, pelaku berusaha melukai rekan-rekan lain, namun usahanya tidak berhasil.

Setelah mengalami luka serius, korban  dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke guna menjalani perawatan.

Akibat perbuatan itu, pelaku dikenakan pasal 354 subsidair 351 ayat 2 dengan ancaman  hukuman 8 tahun penjara.

Penulis :Yulianus Bwariat

Editor   :Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *