oleh

Dalam Rangka HUT RI ke-77, Korem 174/ATW Gandeng PMI Lakukan Donor Darah

Merauke, Suryapapua.com– Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, Korem 174/ATW menggandeng Palang Merah Indonesia (PM) untuk  donor darah yang dilakukan prajurit TNI.

Ketua PMI Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan dalam sambutannya Senin (15/8) mengaku sangat senang dan bangga, karena  Danrem 174 ATW, Brigjen TNI E Reza Pahlevi meresponi sangat positif kerjasama pengambilan darah prajurit di lingkungan Korem.

“Dengan kerendahan hati, saya menyampaikan terimakasih kepada Pak Danrem 174/ATW,” ujarnya.

Prajurit TNI, lanjut Ulukyanan, tak hanya memberikan tenaganya untuk masyarakat, tetapi darah ikut diberikan. Ini sesuatu yang sangat luar biasa dilakukan.

Ulukyanan yang juga Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke itu mengaku, lebih banyak di PMI adalah  darah dari masyarakat dengan golongan O. Sedangkan untuk yang AB serta B sangat sulit didapatkan.

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E Reza Pahlevi bersama pengurus PMI sedang foto bersama – Surya Papua/IST
Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E Reza Pahlevi bersama pengurus PMI sedang foto bersama – Surya Papua/IST

Sementara Danrem 174 ATW, Brigjen TNI E Reza Pahlevi mengaku,   bhakti social berupa donor darah yang terselenggara ini  adalah rangkaian menuju HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77.

“Dengan donor darah yang dilakukan, secara tidak langsung untuk kesehatan. Memang kita tak meminta sesuatu dari darah yang didonorkan, tetapi bermanfaat bagi orang khususnya pasien di rumah sakit ketika membutuhkan,” ungkapnya.

“Ya orang yang menerima darah kita, akan mendoakan agar kita tetap sehat,” katanya.

Danrem menambahkan, pihaknya akan memprogramkan agar kedepan  donor darah dilakukan kontinyu. Karena kebutuhan darah untuk masyarakat Merauke dan tiga kabupaten lain yakni Boven Digoel, Mappi serta ASmat sangat tinggi mencapai 500 kantong.

“Saya melihat kesadaran masyarakat mendonorkan darahnya masih kurang. Sehingga kita sebagai prajurit TNI harus bergerak cepat untuk siap diambil darah demi membantu yang membutuhkan,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *