oleh

Bupati Merauke Ingatkan Masyarakat Tak Anggap Remeh Covid-19

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengingatkan kepada masyarakat agar tak menganggap remeh dengan covid-19. Karena faktanya  penyakit tersebut  telah merenggut nyawa banyak orang selama ini.

Penegasan  itu disampaikan Bupati Mbaraka kepada sejumlah wartawan di Gedung Negara Kamis (17/2). “Memang dalam beberapa pekan terakhir, angka covid-19  terus mengalami peningkatan. Apalagi muncul varian baru omicron. Olehnya, masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Meskipun terjadi peningkatan setiap hari, namun dari aspek hunian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, masih berada pada tingkat wajar.

Data yang diterima Surya Papua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke  hingga sore ini, jumlah pasien yang terpapar covid-19 telah menembus angka 540 orang.

“Kita juga bersyukur kepada masyarakat  Merauke bahwa dengan vaksin dosis satu dan  dua, orang yang terpapar  varian omicron,  pengobatanya tidak lama. Dimana hanya dua sampai tiga hari, sudah sehat kembali,” katanya.

Bupati kembali mengingatkan masyarakat intens dengan tetap memperhatikan prokes dan juga rutin olahraga ringan. Juga mengkonsumsi obat tradisional serta  vitamin.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *