oleh

Bulan Depan, Patung Kristus Raja di Pulau Habe Diresmikan

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka Sabtu (5/11) melakukan perjalanan ke Pulau Habe di Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke.

Dalam kunjungannya, itu, Bupati Mbaraka  meninjau secara langsung Patung Kristus Raja di Pulau Habe, sekaligus melihat beberapa item yang mulai pudar untuk dilakukan revitalissai dan atau perbaikan kembali.

Salah satunya juga adalah pengecatan kembali Patung Kristus Raja setinggi 29 meter tersebut.

Saat ditemui Surya Papua di Pulau Habe, Bupati Mbaraka mengungkapkan, pihaknya segera berkomunikasi dengan Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC serta Pastor Okaba untuk dilakukan pemberkatan patung sekaligus peresmian.

Patung Kristus Raja di Pulau Habe, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke – Surya Papua/Frans Kobun
Patung Kristus Raja di Pulau Habe, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke – Surya Papua/Frans Kobun

“Saya akan komunikasi. Tetapi sebelumnya, beberapa item termasuk Patung Kristus Raja harus dilakukan pengecatan terlebih dahulu,” ujarnya.

Setelah pengecatan dan perbaikan beberapa item di sekitar patung, dilakukan peresmian. “Memang sudah harus dilaksanakan bulan depan (Desember),” katanya.

Bupati Mbaraka juga berdiskusi dengan Tripidis Okaba untuk bersama-sama  masyarakat, membangun fasilitas MCK di pinggir pantai dengan dilakukan secara swadaya.

“Nanti saya menyiapkan sedikit uang pribadi guna dibangun MCK permanen serta beberapa fasilitas pendukung lain melibatkan masyarakat Kampung Wambi,” jelasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *