oleh

Belasan Barak di Lokalisasi Yobar ‘Didandani,’ Bendera Merah Putih Dipasang

-Ragam-105 views

Merauke, Suryapapua.com– Suasana di Lokalisasi Yobar, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke, berbeda  jauh dengan hari-hari sebelumnya. Dari barak ke barak atau wisma, tampak rapih  dan bersih.

Lalu dari barak pertama sampai terakhir, dipasang Bendera Merah Putih oleh sesama penghuni di dalam. Semua tampak antusias dan bergotong royong  melakukan pemasangan.

Itu adalah bentuk tanggungjawab sebagai warga negara Indonesia yang baik menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022.

Zuliayati, salah satu warga Kelurahan Samkai saat ditemui Surya Papua Rabu (3/8) mengaku, pemasangan Bendera Merah Putih dilakukan sejak 1 Agustus.

“Memang pembelian secara swadaya oleh penghuni di dalam yang berjumlah kurang lebih 70-an orang. Saya senang sekali, karena semua ikut berpartisipasi memberikan sumbangan untuk pembelian Bendera Merah Putih, sekaligus pemasangan di masing-masing barak,” ungkap Yuli, panggilan akrabnya.

DItanya apakah menjelang hingga puncak HUT nanti, ada kegiatan atau perlombaan dilaksanakan, Yuli mengaku tak ada. “Sebenarnya bisa dibuat, hanya saja kondisi badan jalan di dalam wisma baik  sebelah kiri dan kanan masih rusak,” ungkapnya.

Meski begitu, jelasnya, ada acara  bahana atau music yang akan dilaksanakan.

“Ada keseruan juga pada tanggal 17 Agustus, karena di masing-masing wisma atau barak, para penghuni akan seragam mengenakan kostum baik yang berwarnah merah, putih dan warna lain,” tuturnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *