oleh

Bantuan Bagi Masyarakat di Waan, Bupati Merauke Target Sebelum Natal

Merauke, Suryapapua.com–  Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, bantuan bagi masyarakat di sebelas kampung yang mengalami musibah banjir rob beberapa waktu lalu hingga tanaman serta rumah mereka terendam, secepatnya akan digeser, sebelum Natal.

Sejumlah bantuan yang sedianya disalurkan Pemkab Merauke itu antara lain beras, telur maupun susu. Sedianya kapal dicarter khusus menghantar hingga titik sasaran.

Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka saat ditemui Surya Papua di Gedung Negara Minggu (19/12). Menurutnya, untuk beras, tiap kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram. “Saya menerapkan pola berbeda dengan tidak menyalurkan dalam bentuk ton untuk tiap kampung. Karena bisa saja ada warga tak menerima,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Bupati Mbaraka, dilakukan pembenahan data bersama Kepala Distrik Waan terlebih dahulu. Tujuannya agar bantuan dimaksud jatuh ke tangan rakyat secara langsung.

Dikatakan, semua barang yang didistribusikan, disiapkan dengan baik di gudang. Lalu dipacking sekaligus. Selanjutnya kapal sudah siap, maka langsung dibawa ke Distrik Waan.

“Betul, target saya sebelum 25 Desember, kapal sudah bergeser membawa bantuan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mbaraka menambahkan, dirinya juga adalah anak asli yang lahir dan besar dari sana. Olehnya setiap orang tak perlu terlalu banyak bicara tentang topografi wilayah di Distrik Waan.

“Jangan terlau banyak tambah bumbu. Saya tahu  tahu kondisi  masyarakat dari setiap kampung di Distrik Waan dan pasti saya akan lakukan pelayanan dengan hati bagi masyarakat,” tegasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *