Program RS Rujukan Type B, Romanus: Setelah Terpilih, Tahun Pertama Tancap Gas Bangun’

Merauke, Suryapapua.com-Calon Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka meminta doa serta dukungan dari masyarakat di Semangga II agar pada tanggal 27 November 2024 datang ke TPS sekaligus mencoblos nomor urut 3.

“Ayo kita  ulang kembali seperti tahun 2020 silam saat Pilbup Merauke. Saat itu di Semangga II, kami mendapatkan suara sangat signifikan dari sini. Dimana perolehan suara mencapai 1.000 lebih,” kata Romanus dalam kampanye-nya, kemarin didampingi calon wakilnya, Aobertus Muyak.

Dalam kesempatan tersebut, Romanus menyampaikan sejumlah program yang akan dieksekusi sekaligus dilaksanakan ketika dirinya bersama Albert Muyak terpilih.

Salah satunya adalah program Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Tipe B untuk masyarakat empat kabupaten (Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat).

Foto bersama ratusan masyarakat di Semangga II saat kampanye kemarin – Surya Papua/Frans Kobun
Foto bersama ratusan masyarakat di Semangga II saat kampanye kemarin – Surya Papua/Frans Kobun

Rumah sakit tersebut, lanjut Romanus, berada di belakang perumahan Veteran, Kelurahan Kamundu, Kabupaten Merauke.

Untuk jalan penghubung hingga ke rumah sakit itu, sudah dilakukan pengecoran sekaligus pengaslapan ketika dirinya menjabat Bupati Merauke periode 2010-2015.

“Komitmen saya bersama Kaka Albert Muyak adalah ketika diberikan mandat oleh rakyat di empat kabupaten menahkodai Provinsi Papua Selatan, tahun pertama juga akan langsung bangun RS Rujukan Type B,” tegasnya.

“Memang harus dibangun rumah sakit besar bagi rakyat. Kenapa? Karena saya melihat banyak orang sakit harus dirujuk keluar berobat ke Jayapura serta sejumlah daerah lain di Jawa,” ungkap dia.

Sementara cost atau anggaran yang dikeluarkan, tidak sedikit. “Itu menjadi pertimbangan kami untuk harus segera menghadirkan RS Type B,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *