Ide ‘Gila’ Romanus-Muyak di Bidang Pendidikan, Anak-Anak 4 Kabupaten Pasti Dikirim Kuliah ke Luar Negeri

Pendidikan133 views

Merauke, Suryapapua.com-Salah satu ide Calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka-Albertus Muyak adalah akan mengirim anak-anak dari empat kabupaten (Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat) untuk kuliah di sejumlah perguruan tinggi di luar negeri.

Penegasan itu disampaikan Calon Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka saat kampanye terbatas  bersama ratusan masyarakat di Jalan Jawa, Kelurahan Karang Indah Minggu (29/09/2024).

Program pengiriman anak-anak orang asli Papua, sudah dilakukan ketika menjabat Bupati Merauke. Kini mereka sedang menyelesaikan studi di sejumlah perguruan tinggi di Amerika, Rusia serta beberapa negara lain.

“Saya sudah buat dan atau lakukan. Sehingga program pengiriman anak-anak dari empat kabupaten untuk kuliah ke perguruan tinggi di sejumlah negara, sudah pasti akan terus dilaksanakan,” jelasnya.

“Cita cita saya adalah anak-anak dari empat kabupaten di Provinsi Papua Selatan harus cerdas. Untuk cerdas, salah sayunya adalah wajib sekolah setinggi-tingginya. Nanti semua pembiayaan ditanggung Pemerintah Provinsi Papua Selatan,” kartanya.

Dengan sekolah, demikian Romanus, bisa merubah hidup seseorang. “Ingat hidup ini susah. Namun ketika Tuhan sudah tetapkan nubuat, siapa tahu ada anak yang jadi bupati maupun pejabat kelak,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *