‘Kami Pasti Alokasikan Anggaran 4 Kabupaten di Papua Selatan Masing-Masing Rp50 Milyar Bangun Rumah OAP’

Laporan Utama444 views

Merauke, Suryapapua.com– Calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka-Albert Muyak akan mengalokasikan anggaran Rp50 milyar untuk masing-masing kabupaten yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat senilai Rp50 milyar.

Angggaran yang dialokasikan itu, khusus pembebasan lahan sekaligus pembangunan perumahan bagi orang asli Papua (OAP) di empat kabupaten di Provinsi Papua Selatan.

Hal itu disampaikan Romanus Mbaraka saat melakukan dialog bersama 150-an warga di Jalan Jawa, Kelurahan Karang Indah Minggu (29/09/2024).

“Ada masukan dari seseorang kepada saya dan Kaka Albert Muyak. Tidak perlu saya sampaikan identitas orang tersebut,” jelasnya.

Namun demikian, mengutip persan dari orang itu, “Romanus-Muyak, satu saja saya titip sebelum Tuhan tutup mata saya di Tanah Malind ini.”

Pesan itu, ungkap Romanus, apabila terpilih, tolong siapkan dana Rp50 milyar masing-masing empat kabupaten, sekaligus lakukan pembebasan lahan serta bangun rumah layak huni bagi orang asli Papua (OAP).

“Dengan rumah layak huni disiapkan dan dibangun untuk OAP di empat kabupaten, mereka akan nyaman tinggal,” kata Romanus mengutip pesan orang tersebut.

“Lalu saya sampaiakn sekaligus jawab bahwa apa yang menjadi permintaan, pasti direalisasikan. Itu nyata setelah kami terpilih dan dilantik nanti,” tegasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *