Masyarakat Malind dan Nusantara Diminta Sukseskan Pilkada 2024

Laporan Utama164 views

Merauke, Suryapapua.com– Ajakan dan seruan menjelang Pilkada 2024 untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan maupun Bupati-Wakil Bupati Merauke, terus disuarakan-digaungkan berbagai pihak termasuk etnis atau suku.

Kali ini, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Malind-Animha Kabupaten Merauke, Frederikus W. Mahuze bersuara.

Saat ditemui Surya Papua Jumat (23/08/2024), Frederikus mengajak kepada masyarakat Malind serta masyarakat Nusantara yang mendiami Kabupaten Merauke agar menyukseskan Pilkada pemilihan Gubernur Papua Selatan serta Bupati Merauke.

‘Mari kita berpegang teguh kepada semangat persaudaraan sesuai moto Izakod Bekai-Izakod Kai, Satu Hati-Satu Tujuan,” pintanya.

Semua komponen, lanjut dia, agar tetap mengawal Pilkada yang akan berlangsung 27 November 2024 dengan aman serta sukses. Karena ini adalah pesta demokrasi yang harus diamankan bersama.

“Saya kembali mengingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi hoax. Kita harus menjadi masyarakat cerdas, lalu  tak menerima berbagai informasi yang belum tuntas,” pintanya.

Jika ada persoalan atau informasi diterima yang belum dituntaskan, jangan dijadikan pemantik untuk memecah belah persaudaraan serta kebersamaan di tengah masyarakat.

“Mari kita tetap menjaga serta mengutamakan rasa persaudaraan, kerukunan dan toleransi antar agama, suku maupun golongan,” pintanya lagi.

Lalu, tegasnya, agar tidak serta merta menerima dan atau percaya menanggapi segala isu propaganda, khususnnya isu SARA yang dapat menciptakan konflik sosial di tengah masyarakat.

Bahwa siapapun yang terpilih pada Pilkada, baik Gubernur Papua Selatan maupun Bupati Merauke,  agar menjadi pemimpin amanah serta mampu merangkul semua agama, etnis, suku maupun golongan, sehingga perekonomian daerah semakin meningkat.

Begitu juga dengan kesejahteraan masyarakat maupun situasi Kamtibmas di Papua Selatan dan Kabupaten Merauke tetap terjaga-kondusif.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *