oleh

19 Mei- 2 Juni 2022, Bupati Merauke Turkam, Harapan Rakyat di Kampung Terobati

Merauke, Suryapapua.com– Saat maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 silam, salah satu point penting yang dikampanyekan Romanus Mbaraka-H. Riduwan ketika itu adalah akan mengunjungi masyarakat dari kampung ke kampung,  setelah terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Merauke.

Sedianya setelah dilantik 2021, mereka langsung tancap gas ‘menjenguk’ rakyat di kampung. Hanya saja, karut marut yang terjadi  di pemerintahan maupun pengelolaan keuangan tak beres serta persoalan lain, sehingga   dilakukan pembenahan terlebih dahulu.

Setelah berangsur  normal kembali,  Bupati-Wabup Merauke pun menepati janjinya. Dimana terhitung besok,Kamis 19 Mei 2022, mulai turun kampung  dengan start awal di dua distrik yakni Kurik dan Malind.

Usai dari dua distrik , secara marathon tiap hari,  kegiatan turkam di kampung dan distrik lain.

Dari data yang didapatkan Surya Papua Rabu (18/5), Bupati Mbaraka akan melakukan turkam di berbagai kampung maupun distrik hingga Kamis 2 Juni 2022 di Distrik Elikobel.

Sedangkan  turkam di Pulau Kimaam yang meliputi Distrik Kimaam, Waan, Tabonji dan Ilwayab, belum diagendakan. Tetapi kemungkinan setelah distrik lain diselesaikan terlebih dahulu.

Dengan agenda turkam yang dilakukan,  tentunya kerinduan serta harapan rakyat di kampung-kampung terobati. Karena dipastikan berbagai keluhan disuarakan kepada bupati maupun wakilnya di moment penting itu.

Reporter : Frans Kobun

Editor      : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *